Langsung ke konten utama

Debat Pilpres 2019 Perdana, Menilik Siapa Kandidat Tangguh yang Dapat Mengambil Hati Rakyat



Debat Pilpres 2019 Akan Segera Dimulai.

Debat Pilpres 2019 Bisa Menjadi Penentu Kemenangan.

Debat Pilpres 2019 Salah Satu Momen untuk Mengambil Hati Rakyatnya.

Ya, benar. Pada hari ini, euforia untuk kita dapat menyambut Debat Pilpres 2019 yang pertama pun sudah mulai tergaung nyata, baik di media sosial, media massa, maupun media elektronik. Hampir semua membahas tentang persiapan Debat Pilpres 2019, penantian Debat Pilpres 2019, dan hitung mundur waktu Debat Pilpres 2019.

Sebegitu besarnya penantian para masyarakat Indonesia dalam menyemarakan bulan politik ini dengan bersama-sama menggaungkan perihal Debat Pilpres 2019, yang masing-masing pendukungnya meminta untuk bertahan lanjut 2 periode, pun juga ada yang masing-masing pendukungnya meminta agar tahun ini ganti presiden saja.

Baca juga : Menjelang Debat 1 Capres - Cawapres 2019 Tentang Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme

Lantas, siapa kandidat yang menurut masyarakat tangguh dan berpeluang untuk memenangkan Pilpres 2019 ini?

Entahlah, sementara ini, jika saya lihat dengan kacamata orang awam, saya melihatnya masih sangat imbang. Paling mentok, besok pada akhir pencoblosan, perhitungan suaranya akan selisih teramat sangat sedikit sekali.

Jadi, siapapun Presiden yang terpilih nantinya, saya yakin, semuanya adalah orang baik.

Apa yang Kira-Kira Akan Terjadi Pada Debat Pilpres 2019 Perdana Petang Nanti?


Jawabannya tentu masih abu-abu, karena saya bukanlah cenayang yang dapat memprediksi atas suatu hal. Jika memang saya bisa, yaaaa, ya jelas saya hebat dong ya. Hehe.

Akan tetapi, pembahasan yang akan menjadi momen Debat Pilpres 2019 Perdana nanti itu akan sangat menarik, mengingat pembahasan yang akan diutarakan adalah perihal Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme. Suatu pembahasan yang agaknya memang sedikit sensitif untuk didengarkan.

Ditambah lagi menurut isu yang beredar, salah satu calon presiden kita tahun ini pun juga ada yang pada masanya pernah menjadi salah satu tokoh yang bermasalah dengan HAM. Apa benar demikian? Semoga pada Debat Pilpres 2019 malam nanti bisa terjabar semua pertanyaan yang mengisi benak.

Mendukung Siapa Pada Debat Pilpres 2019 Nanti?

Source : Detik.com
Jujur, saya masih mencoba netral dan akan melihat bagaimana pergerakan yang baik antara dua calon presiden dan wakilnya dalam berdebat malam nanti. Mengingat, sudah bosannya saya melihat ada dua kubu pendukung yang saling hujat cebong - kampret di media sosial, yang tentu saja membuat saya amat sangat geram melihatnya.

Baca juga : Vanessa Angel ditetapkan jadi Tersangka, Alias Ya Ampon Sampai Kapan Berita Ini Selesai?

Akan tetapi, saya pastikan, dan tentu agar orang lain juga memastikan pula, bahwa pada Pilpres 2019 tahun ini, saya tidak akan golput. Saya akan menggunakan hak pilih saya sebaik mungkin, pun untuk calon presiden yang menurut pandangan saya juga baik pula, sehingga, suara yang saya berikan tidak akan menyia-nyiakan.

Lantas bagaimana dengan anda?

Kira-Kira Bakal Sengit Mana, Debat Pilpres 2019 Nanti Malam atau 5 Tahun Lalu?


Menurut saya, mungkin akan sama sengitnya, mengingat calon yang bersaing di posisi Presidennya adalah sama, yaitu dua orang hebat yang pada Debat Pilpres 5 Tahun lalu juga bersaing di meja debat. Bedanya, ya hanya pada posisi Wakil Presidennya saja, dimana yang bersaing adalah seorang pengusaha muda dan juga ulama yang sudah cukup berumur.

Apakah masalah tersebut akan menjadi masalah untuk masing-masing Calon Presiden pada Debat Pilpres 2019 nanti?

Apakah Debat Pilpres 2019 nanti akan dapat mengubah dukungan yang awalnya tertuju pada paslon nomer 1, menjadi memilih nomer 2 atau sebaliknya?

Kita lihat saja nanti.

Baca juga : #10yearschallenge Sebuah Trend Media Sosial yang Sedang Heboh Diperbincangkan

Saran untuk Debat Pilpres 2019 Nanti Malam


Yaaaaa, pokoknya mari kita lihat saja bersama-sama nanti malam. Saya yakin deh, pasti di media sosial nanti masih ada saja yang akan membenarkan atau tetap mendukung para Calon Presidennya meski pada debat nanti sedikit blunder atau apa.

Yah, namanya juga pendukung kan?

Jadi oleh karena hal tersebut, nikmatin dulu sajalah momen-momen bulan politik yang masih akan berlangsung agak lama ini.

Terimakasih.

Komentar