Langsung ke konten utama

Kiat Sukses Menghadapi PPPK (P3K) 2019 Mendatang

Siapa yang tau apa itu Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK/P3K) yang akhir-akhir ini gencar dicanangkan oleh pemerintah pada awal tahun 2019?

Yak, benar saja, hal yang terjabar pada peraturan pemerintah No.49 Tahun 2018 tentang Manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK/P3K) ini tentu saja membuka peluang kepada para tenaga kerja honorer, yang mana usianya telah melampaui batas usia pelamar untuk Pegawai Negeri Sipil (CPNS), untuk dapat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan status PPPK/P3K.


Tenaga Honorer di Indonesia ini permasalahannya agak pelik juga, tentu dengan berbagai macam pengakuan-pengakuan yang menjabarka perihal minimnya gaji yang diterima tidak sebanding dengan apa yang telah diusahakan, pun lain sebagainya. Oleh karena itu, keberadaan Rekruitment Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK/P3K) ini bisa menjadi solusi utama untuk mengatasi hal tersebut.

Kabarnya, fungsi diadakannya Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK/P3K) ini pun untuk mengangkat dan juga mengganti tenaga honorer yang telah ada. Selain itu, rekruitmennya kabarnya akan dibagi menjadi dua fase, yaitu pertama pada Februari 2019 dan yang kedua pada April 2019 nanti.

Untuk persyaratan mengenai umur, Rekruitment Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK/P3K) ini disyaratkan mnimal 20 Tahun dan maksimal 1 tahun sebelum pensiun. Sehingga, para Profesional, Diaspora, maupun para Tenaga Honorer pun memiliki kesempatan untuk bisa masuk di Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK/P3K) ini.

Pada konsepnya, Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK/P3K) ini hampir sama dengan CPNS, yang menjadi perbedaan hanya pada penerimaan pensiunan saja. Namun hal yang harus menjadi catatan, para Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK/P3K) ini tetap akan mendapat tunjangan hari tua, loh ya.


Terkait tentang adanya Rekruitment Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK/P3K) ini, lantas di sini saya mencoba untuk memberikan tips maupun kiat-kiat untuk anda yang memang ingin dapat masuk dan diterima menjadi (ASN) tahun ini. Apa saja kiat-kita dan tipsnya? Yuk kita lihat bersama :

Kiat Sukses Agar Diterima Menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK/P3K)

Belajar Maksimal untuk Rekruitment Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK/P3K)


Salah satu langkah awal agar kemungkinan untuk bisa menjadi bagian dari Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK/P3K) adalah dengan belajar. Ya, karena peneriman untuk Rekruitment Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK/P3K) ini konsepnya sama seperti Tes CPNS 2018 lalu, yang mana amat sangat transparan, jadi, anda harus menyiapkannya dengan belajar sungguh-sungguh.

Untuk bayangan tentang soal apa yang akan keluar, kemungkinan besar hampir sama dengan apa yang ada di contoh Soal CPNS. Untuk itu, bisa dari sekarang mulai pelajari soal-soal CPNS yang telah lalu. Kalian bisa mencarinya di Internet, jika memang mau. Semua sudah terjabar jelas di sana.

Masalahnya cuma satu sekarang : Apa anda mau benar-benar belajar, untuk bisa tercapai tujuan menjadi salah satu bagian Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK/P3K)?

Berdoa dan Istiqomah agar diterima menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK/P3K)


Sebagaimana halnya tujuan yang telah ditetapkan secara mantap oleh kita, maka hal yang harus kita tekankan di sini adalah berusaha. Tentu saja, berusaha yang diiringi oleh doa dan juga rasa istiqomah. Setiap orang sudah memiliki rezeki atas apa-apa saja yang menjadi garis hidupnya. Seperti misal adanya Rekruitment Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK/P3K) ini, kita patut untuk berusaha untuk mencoba, perihal berhasil atau tidaknya, kita pasrahkan saja kepada yang di Atas.

Ada banyak orang yang berhasil atas dasar doa, kok.

Bukan hanya beruntung semata, tapi seolah-olah mereka memang sudah digariskan untuk mengais rezeki dengan menjabat sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Biasanya ini bisa dipermudah dengan proses yang lancar, saingan yang tidak terlalu sulit, bahkan posisi yang sangat tipis dengan ambang bawah.

Semua bisa terjadi, yang penting urutannya adalah : Berusaha, Berdoa, dan Istiqomah.

Meminta Saran Kepada Rekan yang Sudah Diterima Sebagai ASN


Jika di antara kalian ini memiliki teman sejawat yang sudah diterima menjadi ASN, mungkin ada baiknya kalian dapat meminta saran kepada mereka perihal tips dan kiat-kiatnya.

Bagaimana sih, kok dia bisa diterima jadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK/P3K)?

Belajarnya apa saja sih, biar bisa diterima jadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK/P3K)

Contoh soal yang keluar kira-kira apa sih, di soal rekruitment Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK/P3K)?

Tanyakan saja apapun yang menjadi penasaran bagimu. Jangan pernah malu bertanya. Percaya sama saya, tidak ada salahnya kok bertanya untuk masa depan kita.

Bukankah, diantara kalian semua di sini yang membaca tulisan ini sampai akhir, kalian memang ingin bisa menjadi salah satu bagian Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK/P3K)?

Semangat selalu dong makanya.

Nah, kira-kira itu saja hal yang bisa saya sampaikan terkait Kiat Sukses Untuk Menghadapi Rekruitment Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK/P3K). Harapan saya, semoga kalian yang berharap untuk bisa menjadi ASN lekas tercapai.

Aamiin.

Terus berjuang ya. Jangan Patah semangat.

Kamu Pasti Bisa!

Komentar

  1. saya juga lagi nunggu-nunggu p3k ini.
    kabar nya kan awal tahun ini yaa.. tapi masih blm ada info lebih lanjut juga yaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, iyaaa, banyak yang menunggu tentang info PPPK/P3K ini ya.

      Semoga Februari ini sudah mulai muncul kabar lebih lanjutnya ya :)

      Hapus
  2. saya tggu info ttg p3k nya ..

    BalasHapus

Posting Komentar